david de gea

Alasannya David De Gea Bakal Setia Bertahan di MU

Posted on

Sir Alex Ferguson telah melakukan banyak hal bagi MU. Namun hadiah paling besar yang dia berikan terhadap United di akhir masa jabatannya ialah seorang kiper bernama David De Gea.

De Gea sekarang telah jadi salah satu penjaga gawang paling baik di dunia. Pesepakbola berdarah Spanyol itu telah berkali-kali menyelamatkan Setan Merah dengan aksi briliannya di bawah tiang.

Keahlian hebat De Gea ini menjadikan raksasa La Liga Real Madrid berniat merekrutnya. Namun karena kekeliruan administrasi, Los Blancos pun tidak berhasil memperoleh servis kiper timnas Spanyol itu di tahun 2015 lalu.

Walaupun begitu, Los Blancos sumber tulisan kunjungi masih tetap terus mengintai dan menanti peluang yang pas agar mendapatkan De Gea. Tetapi, De Gea rasanya akan terus berada di Old Trafford buat waktu yang lama.

Dibawah ini argumen David De Gea bakal tetap tinggal di Manchester United.

De Gea Pesepakbola Paling baik MU

Usai menghabiskan musim yang susah di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, Manchester United lantas tampak seperti telah stabil di bawah Jose Mourinho.

Setan Merah sekarang ini menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara Premier League di musim ini. Meskipun ketinggalan jauh dari Manchester City, United secara perlahan telah mulai lagi ditakuti lawan-lawannya.

Meskipun mempunyai pemain-pemain seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez dan Juan Mata, justru David de Gea yang diasumsikan sangat tak tergantikan. United tidaklah seperti sekarang ini tanpa pertolongan De Gea. Pesepakbola Spanyol tersebut telah menyelamatkan poin United didalam sejumlah kesempatan.

MU perlahan-lahan akan comeback memperoleh kejayaan dan David de Gea tentu akan memainkan peran yang penting di dalam.

Mourinho Tak Memiliki Rencana Menjual De Gea

Pelatih MU betul-betul mengagumi David de Gea dan memiliki niat buat mempertahankannya di klub.

Menyebutkan kepada Sky Sports lihat disini jelang pertandingan MU menghadapi Newcastle pada Februari, Jose Mourinho mengungkapkan.

“Apakah Kalian berpikir klub yang mencoba menarik pesepakbola paling baik ialah team yang terbuka guna menjual pesepakbola terbaiknya? Itu tidaklah masuk akal.”

“Jika Anda berhasrat untuk menuju ke level itu, kami musti menarik bintang terbaik seperti yang kami perbuat dengan Alexis [Sanchez], [Nemanja] Matic, [Paul] Pogba dan masih banyak lagi, dan jangan biarkan bintang paling baik kami pergi.”

Saat ditanya oleh La Sexta apakah De Gea bakal tetap tinggal di United usai musim ini, Mourinho mengatakan lagi.

“Saya kira dia bakal bertahan. Saya tidak mengetahui apa hasrat Real Madrid, namun bila saya adalah mereka, saya bakal merencanakan bintang yang lain.”

Mourinho paham apa yang paling baik buat MU dan mengingat jika De Gea telah membuktikan keahliannya dengan konsisten, pria Portugal tidak usah berpikir dua kali jika Real Madrid melontarkan penawaran.

Manchester Unite dan Real Madrid Sudah Tidak Mesra Lagi

Real Madrid dan Manchester United sebelum itu begitu sering melaksanakan jual beli pemain-pemain. Yang menjadi contoh David Beckham, Ruud Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, Angel di Maria, dll.

Namun semenjak kegagalan transfer David de Gea lantaran mesin fax di tahun 2015, relationship kedua kesebelasan rasanya tidaklah harmonis lagi. Malah menjadi kian buruk di musim panas yg lalu.

MU berkompetisi buat membeli lihat berita referensi Alvaro Morata dari Real Madrid. Tetapi, juara Eropa menanti tawaran yang cocok dari United. Setan Merah membikin tawaran terakhirnya namun masih belum pas dengan harga yang ditentukan Madrid.

United menarik diri atas negosiasi dan akhirnya memboyong Romelu Lukaku dari Everton dan hal tersebut telah terbukti sebagai pilihan yang baik musim ini.

MU memperlihatkan terhadap Real Madrid jika mereka tidaklah akan mengikuti kemauan Madrid dan ini sudah mencemari relationship mereka. Didalam skenario ini, MU melepas bintang terbaik mereka ke Real Madrid tampak begitu tak mungkin.

MU Bakal Berikan De Gea Masa kerja Baru

Berdasarkan sejumlah laporan, MU saat ini siap mempromosikan David de Gea masa kerja 350 rb pounds per minggu guna meyakinkan bintang Spanyol itu merasa dihargai di team dan dibayar sebanding dengan kontribusinya terhadap team.

David de Gea bakal jadi salah satu bintang dengan bayaran paling tinggi didalam sejarah kesebelasan. Kontrak De Gea kala ini berjalan hingga 2019 dan United mempunyai pilihan untuk memperpanjangnya 1 tahun.

Budget gaji di Old Trafford kunjungi website telah berkurang usai kepergian Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy dan MU takkan mau membuang waktu demi memproteksi penjaga gawang paling baik mereka.

United mengharapkan David de Gea pergi ke Piala Dunia 2018 di Rusia secara tenang sebab problem kontraknya telah finish dan lalu balik lagi ke Old Trafford guna menerima challenge baru di musim selanjutnya.

De Gea Dicintai di MU

Tiap punggawa yang secara eksplisit mengatakan niatnya buat berpindah umumnya tidaklah memperoleh rasa hormat di klubnya. David de Gea memiliki keinginan buat beralih ke team impiannya Real Madrid dan itu pun bakal membawanya kembali ke negara asalnya. Tetapi hal tersebut tidaklah membikinnya memperoleh cemoohan ataupun tindakan yang tidaklah mengenakan di MU.

De Gea tidaklah disangsikan lagi merupakan sosok paling baik MU dan para penggemar begitu yakin jika De Gea terlampau bagus bagi team. Mereka menghargai keputusannya. Tetapi, transfernya ke Real Madrid lantas menjadi berantakan.

Saat de Gea balik lagi ke United beberapa coba lihat minggu kemudian, dia berjalan ke tiang gawang dengan disambut tepuk tangan yang ramai dan para penggemar dan meneriakkan namanya.

Pesepakbola Spanyol ini begitu dipuja oleh penggemar MU dan De Gea membalasnya dengan cinta. Hal tersebut ia ungkapkan saat menyikapi kepulangannya jelang pertarungan Internasional menghadapi Argentina,

“Di Inggris, saya mendapatkan kasih sayang dan rasa hormat yang terbesar yang tidak saya peroleh di sini.”

Fans Real Madrid memang diketahui begitu menuntut dan tak segan mencemooh pemainnya sendiri semacam Cristiano Ronaldo. De Gea memperoleh cinta di Manchester hingga tentu membikinnya kian kerasan berada di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *