Snorkeling di Pulau Badul

Merasakan Nikmatnya Snorkeling Ala Pulau Pribadi di Pulau Badul

Posted on

Biasanya orang-orang jika ingin berpergian ke suatu tempat liburan pasti mencari tempat rekreasi yang ada banyak orang juga disana untuk menikmati keseruannya. Tapi tidak sedikit juga orang yang mencari tempat liburan sepi dan hanya ada sedikit atau justru tidak ada orang sama sekali seperti full privasi saja. Umumnya hal seperti ini, suasana sepi seperti beada di tempat full privasi atau pribadi ada di pulau-pulau yang ada di dunia termasuk Indonesia, jadi jangan perlu jauh-jauh perhi ke luar negeri untuk menikmati wisata bahari dengan menikmati aktivitas snorkeling di Pulau.

Pulau yang bakal kita bahas kali ini gak besar dan luas, bahkan ukurannya mini betul. Pulaunya bisa berupa hamparan pasir putih lembut saja yang diliputi lautan biru sejernih kristal di sekelilingnya, yang memperlihatkan kehidupan yang kaya dibawah datarannya ini. Di pulau yang berada di Taman Nasional Ujungkulon, Banten tersebut kamu cuma akan menemukan sedikit rumpun pohon-pohonan yang mustahil digunakan tuk berteduh dari panasnya matahari jika saat itu sedang musim kemarau. Akan tetapi begitu kamu menceburkan diri ke dalam lautnya, kamu bakal terpesona oleh hamparan taman laut yang di tempati berbagai koral serta ikan-ikan cantik deh. So, jangan lupa siapkan snorkeling gear kamu ya guys! Tapi, tuk menikmati “pulau pribadi” tersebut, kamu musti sedikit usaha, guys. Sebab kapal gak bisa bersandar di pantainya, kamu harus berenang sepanjang 25 meter tuk menjangkau pulau badul ini. Hal ini dilakukan karena laut di dekat pulau badul sangat cetek atau dangkal, dikhawatirkan kalau kapal sampai ke Pulau Badul nanti terumbu karang, batu-batu koral bisa rusak terkenal bagian bawah kapal.

Menyebrang naik perahu dari Desa Sumur ataupun Desa Taman Jaya yang ada di Ujung Kulon. Dari dua desa ini, perjalanan bakal memakan waktu kurang lebih 30 menit. Kamu bisa sewa kapal long boat dengan kapasitas 25-30 orang dengan biaya sewa Rp 3.500.000. Agar murah, sebaiknya pergi tidak sendiri hingga 25 orang. Jika mau menginap, di Desa Sumur telah disediakan beberapa rumah warga yang disulap jadi homestay. Jangan lupa kunjungi juga pulau-pulau yang keelokannya sama-sama mempesona, yaitu Pulau Panaitan, Pulau Peucang, Sungai Cigenter di Pulau Handeleum juga Pulau Oar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *